Jumaat, 18 September 2020

Kebaikan Kacang Walnut

   Kacang Walnut adalah salah satu makanan super yang wajib ada dalam daftar menu anda. Kacang ini berbentuk seperti jantung jika dilihat kulitnya, di satu sisi juga tampak seperti otak. Dan bukan kebetulan jika walnut adalah sahabat jantung dan otak anda!. Walnut rasanya lezat dan memberi banyak manfaat pada tubuh.

   Dalam bertambahnya usia, kemampuan otak juga mulai menurun. Sehingga sebaiknya kita menjaga kesihatan otak agar kemampuannya tidak cepat menurun. Salah satu cara untuk menjaga fungsi otak tetap maksimal adalah dengan mengkonsumsi segenggam walnut setiap hari. Unitnya kacang walnut ini bentuknya menyerupai otak. Walnut mengandung banyak antioksidan, asam lemak omega 3, dan asam alfa linoleat (ALA) di dalamnya. ALA adalah asam lemak omega 3 yang biasa ditemukan dalam tanaman dan telah terbukti bermanfaat untuk meningkatkan fungsi jantung dan otak.


Manfaat Kacang Walnut dan Makanan Terbaik Untuk Otak
    
Sebuah penelitian dari David Geffen School of Medicine di UCLA mengungkapkan bahwa mengkonsumsi segenggam walnut bisa meningkatkan kemampuan berpikir seseorang dan meningkatkan performa otak mereka. Dalam penelitian tersebut terdapat partisipan yang berusia 20 hingga 90 tahun yang diminta melakukan tes fungsi kogniti. Hasilnya mereka mengkonsumsi sedikit walnut memiliki kemampuan di bawah partisipan yang  mengkonsumsi walnut setiap hari. Hasil penelitian diterbitkan dalam Journal of Nutrition health & Aging, seperti dilansir oleh Daily Health Post.
    Tak selamanya sebuah penelitian memberikan saran yang cukup sederhana seperti mengkonsumsi segenggam walnut setiap hari, sebagai bagian dari diet, untuk meningkatkan kemampuan kognitif seseorang.
 Ungkap Dr. Lenore Arab, ketua pengkaji

Kandungan khasiat pada Kacang Walnut

  • Antioksidan
  • Asam lemak omega 3
  • Serat Pangan
  • Kalori
  • Lemak Jenuh
  • Lemak tak jenuh tunggal
  • Lemak tak jenuh ganda
  • Kolesterol
  • Natrium
  • Kalium
  • Magnesium
  • Karbohidrat
  • Gula
  • Protein
  • Vitamin A, B6, B12, C, dan D 
Selain bermanfaat untuk otak yang sudah dijelaskan di atas dari hasil penelitian yang dilakukan, ada manfaat lain yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

  

sha3622.blogsport.com


Manfaat Kacang Walnut Untuk Kesihatan


   1. Melindungi Jantung

    Kacang walnut mengandungi banyak asid lemak tidak banyak tunggal. selain itu, kacang walnut juga mengandungi asid linoleat, asid lemak omega 3, dan asid arakidonat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan membantu meningkatkan kadar kolesterol HDL (Kolesterol Baik). Kacang walnut juga mengandung banyak antioksidan serta dapat membantu menurunkan pembentukan plak lemak di dinding dalam pembuluh darah sehingga dapat membantu mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit jantung dan menurunkan resiko terjadinya Stroke.

   2. Mengurangi Peradangan

   Walnut juga diketahui mampu mengatasi penyakit peradangan seperti asma, psioriasis, eczema, atau arthritis.

  3. Baik untuk Ibu Hamil

   Wanita hamil sangat disarankan mengkonsumsi walnut. Kandungan Vitamin B kompleks yang tinggi serta vitamin lain seperti folat, riboflavin, thiamin, dan lainnya sangat diperlukan oleh ibu hamil.

  4. Mencegah Diabetes

   Kacang walnut dapat membantu mengatur kadar gula darah dan telah terbukti dapat mencegah terjadinya diabetes tipe 2 kerana mengandungi banyak asid lemak tidak jenuh gandaan. Kacang walnut juga membantu proses pembentukan insulin di dalam hati sehingga dapat membantu proses pencernaan glukosa (gula). Kacang walnut juga mengandungi berbagai jenis mineral, protein  nabati, dan serat yang dapat membantu proses pemecahan glukosa di dalam tubuh.

  5. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

   Antioksidan yang ada dalam walnut membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi tubuh dari proses penuaan, kanser, dan penyakit saraf.

  6. Menyehatkan Kulit

   Kandungan Omega 3 pada walnut juga menguatkan membran sel kulit, mengunci kelembaban, dan nutrisi di dalamnya yang pada akhirnya membantu kulit bercahaya, dan mengeluarkan racun dari sel kulit. Walnut juga dapat melindungi kulit dari kekeringan. Biasanya walnut juga digunakan untuk terapi urutan, aroma terapi, dan produk kosmetik.

  7. Meningkatkan Daya Ingat dan Fungsi Kognitif

   Polifenol dan berbagai antioksidan di dalam kacang walnut juga dapat membantu membuat otak bekerja dengan lebih efisien. Asid alfa linoleat (suatu jenis asid lemak omega 3) di dalam kacang walnut dapat membantu melindungi sel-sel otak dari kerosakan akibat proses oksidasi, termasuk akibat protein beta amiloidal.

   Penyakit Alzheimer dapat dicegah dengan pengambilan kacang walnut, kerana dapat membantu menghilangkan pembentukan plak senil dan penumpukan amiloid di dalam otak, sehingga mencegah kematian sel-sel saraf di dalam otak.

  8. Mencegah Kanser

   Kacang walnut juga dapat menyahkan pertumbuhan sel-sel kanser kerana mengandungi berbagai jenis antioksidan dalam jumlah besar dan asam lemak omega 3 (asam linoleat) yang dapat menghapuskan perkembangan tumor.

   Fitosterol, vitamin E, dan melatonin merupakan beberapa jenis antioksidan yang terdapat di dalam kacang walnut, kerana kandungan fenol yang tinggi di dalamnya, maka kacang walnut dapat menghapuskan, proses pembelahan diri sel-sel kanser. Selain itu, kacang walnut juga mengandungi tannin telimagrandin yang merupakan antioksidan langka yang dapat membantu menghapuskan pertumbuhan sel kanser.

  9. Manfaat Lainnya
  • Membantu mengatasi gangguan tidur (melatonin)
  • Mengurangi pembentukan plak lemak di dalam dinding pembuluh darah (omega 3)
  • Mencegah terjadinya disfungsi endothelial
  • Melindungi tubuh dan kulit dari efek radikal bebas dan mengurangi proses oksidasi (antioksidan)
  • Mencegah pembentukan batu empedu
  • Membantu melembabkan kulit (minyak walnut)

               
Kunjungi ( http://sha3622.blogspot.Com ) untuk info seterusnya.

Tiada ulasan:

Catat Komen