Isnin, 14 Julai 2014

Kesan Penuaan pada Sistem Kekebalan Tubuh - The effect of Aging on immune system

Kesan Penuaan Pada Sistem Kekebalan (Imiun)Tubuh?


DEFINISI
Sistem kekebalan tubuh (imiun) berubah sepanjang hidup. Pada waktu lahir, khususnya imunisasi belum sepenuhnya berkembang, tetapi, bayi yang baru lahir mempunyai beberapa antibodi, melalui uri (plasenta) ibunya selama kehamilan. Antibodi ini melindungi bayi yang baru lahir melawan jangkitan sampai sistem kekebalan tubuh mereka sendiri berkembang sepenuhnya . Pemberian makanan kepada bayi yang baru lahir juga menerima antibodi dari ASI ibunya.

Semakin menuanya seseorang, sistem kekebalan tubuh menjadi semakin lemah, menjadikannya kurang dapat membezakan sel diri sendiri dengan yang bukan. ini mengakibat, gangguan autoimun sering terjadi. Makrofagus membunuh bakteri, sel kanser, dan antigen lain lebih lambat. kelambatanlah yang menyebabkan kanser lebih sering terjadi pada orang yang tua. Sel limfosit T kurang memberi rangsangan terhadap antigen, dan hanya sedikit sel limposit yang dapat memberi rangsangan terhadap adanya antigen baru,dengan ini, jika orang yang sudah tua menemukan antigen baru, tubuhnya kurang dapat mengenali dan melawannya.

Orang yang sudah tua mempunyai jumlah protein komplemen yang lebih kecil daripada orang yang lebih muda, terutama sewaktu jangkitan bakteri, banyaknya antibodi menghasilkan rangsangan terhadap antigen dan kemampuan antibodi untuk menyerang antigen berkurang. Perubahan ini sebahagiannya dapat menjelaskan mengapa radang paru-paru, influensa, jangkitan, selesema dan Kancing gigi lebih sering pada orang yang sudah tua dan sering menyebabkan kematian.  vaksin juga kurang dapat menghasilkan kekebalan pada orang yang sudah tua.

1 ulasan:

  1. disfungsi ereksi adalah gangguan seksual yang sangat ditakuti kaum pria dan dibenci wanita. Banyak pria yang lebih memilih kehilangan satu kaki mereka dari pada harus kehilangan kemampuan ereksi. Begitu pentingnya fungsi seks yang satu ini sehingga banyak orang yang rela membeli berbagai obat kuat hanya demi agar penisnya bisa ereksi lagi dengan keras.

    Jenis kebiasaan penyebab pria

    Saat seorang pria menderita impotensi maka dia akan kehilangan kemampuan mendapatkan dan atau mempertahankan kekerasan ereksi. Umumnya penyebab pria impotensi adalah adanya penyakit kronis yang diderita atau bisa juga karena adanya masalah psikis seperti sedang stres atau cemas.

    Penyebab lain yang jarang disadari kaum pria adalah faktor gaya hidup, beberapa kebiasaan tertentu ternyata berkontribusi dan dapat menyebabkan pria impotensi.
    Di jaman serba modern seperti sekarang ini, ada banyak hal yang sebetulnya tidak sehat tapi tetap dikerjakan karena tuntutan pekerjaan. Beberapa orang lain sadar kebiasaannya tidak sehat tapi tetap melakukannya karena telah menjadi candu.

    Andrologi | Mengatasi ejakulasi dini

    Infeksi saluran kemih | Gangguan fungsi seksual

    Andrologi | Free Chat

    BalasPadam